Cara Menghias Tumpeng Untuk  Lomba 17 Agustusan

Selain lomba balap karung, tidak sedikit desa di Indonesian untuk memperingati hari kemerdekaan akan menyelenggarakan lomba menghias nasi tumpeng. Umumnya lomba menghias nasi tumpeng itu diikuti oleh para ibu-ibu rumah tangga. Di mana untuk menghias tumpeng nasi kuning itu sangatlah mudah untuk dilakukan yakin Anda hanya perlu meletakkan kodimen-kondimen lainnya di sekelilingnya. Untuk lebih jelasnya tentang cara menghias   tumpeng nasi kuning  agar menang lomba itu langsung baca ulasan di bawah ini hingga selesai.

Tata Cara Menghias Tumpeng Nasi Kuning agar Bisa Memenangkan Lomba

Untuk memulai menghias tumpeng nasi kuning Anda perlu menyiapkan terlebih dahulu beberapa kondimennya. Dalam hal ini kondimen utama yang wajib Anda siapkan yakin nasi kuning dan berbagai macam aneka lauk. Adapun tata cara menghias nasi kuning agar bisa memenangkan lomba seperti berikut ini.

  • Pertama silakan cetak terlebih dahulu nasi kuning tersebut sesuai keinginan.
  • Kemudian aturlah peletakan lauk pauk secara kontras dan rapi.
  • Setelah itu manfaatkan sayuran untuk dijadikan hiasan agar tampilannya lebih cantik.
  • Jika sudah selesai bisa membuat pagar anyaman untuk meletakkan tumpeng yang sudah dibentuk tadi.
  • Terakhir tambahkan hiasan di atasnya dengan cabe dan paprika.

Itulah tadi ulasan singkat tentang cara menghias tumpeng untuk lomba 17 Agustusan agar bisa memenangkan lomba. Dalam hal ini agar kesan nasi kuning itu tidak terlalu ramai sebaiknya berilah hiasan secukupnya saja jangan berlebihan. Pasalnya jika tumpeng itu kesannya terlalu ramai akan kurang menarik Ketika dilihat.

Scroll to Top