Wajib Tahu Begini Cara Membeli Rumah Pertama Pengantin Baru

 

Tidak sedikit orang yang ingin menikah juga mendambakan rumah baru untuk masa depan mereka sendiri tentunya. Meskipun telah mempunyai gambaran mengenai bagaimana rumah yang akan dibangun nantinya namun ternyata prosesnya sendiri tidak semudah yang dibayangkan. Maka dari itu kamu wajib membaca ulasan artikel yang ada di bawah ini untuk lebih lanjutnya lagi mengenai tips membeli rumah bagi pasangan pengantin tentunya.

 

Beli Rumah  untuk Pasangan yang Baru Saja Menikah

 

Ada banyak sekali faktor yang menjadikan alasan kenapa mereka ingin membeli rumah impiannya setelah menikah. Salah satunya yaitu karena ingin memulai hidup yang baru pada saat telah menikah. Dimana umumnya kebanyakan dari pasangan yang telah menikah tersebut ingin tinggal di tempat yang baru dengan sudasana yang berbeda juga tentunya. Maka dari itu tidak heran jika pada akhirnya mereka memutuskan untuk membeli rumah sendiri meskipun tidak mudah. Bagi kamu yang ingin membeli rumah setelah menikah, maka simak ulasan artikel yang ada di bawah ini supaya lebih jelas lagi pada saat akan membeli rumah sederhana impianmu itu tadi tentunya.

Ini Dia Tips Mudah Membeli Rumah Bagi Pasangan yang Baru Saja Menikah

 

Pada dasarnya ada banyak sekali hal yang harus kamu perhatikan jika ingin mencari rumah idaman yang nyaman untuk ditinggali dan pastinya sesuai dengan keinginan. Beberpa diantaranya yaitu seperti lokasi perumahan, harga yang ditetapkan, dan juga jenis kavling yang dipilih. Namun sebelum itu kamu wajib mengikuti berbagai macam tips yang ada di bawah ini untuk lebih jelasnya lagi pada saat akan membeli rumah untuk memulai lembaran baru setelah menikah nanti.

 

  1. Siapkan dana finansial

 

Langkah pertama yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu yaitu dengan cara menyiapkan dana finansialnya. Pastikan apakah dana yang kalian berdua miliki tersebut memang sudah cukup atau belum untuk membeli rumah secara lunas atau bahkan menggunakan sistem KPR. Apabila ternyata kamu menggunakan sistem pembelian rumah dengan cara KPR maka cek historis kredit yang kalian miliki sebelumnya. Dengan begitu kalian bisa mengajukan kpr dengan menggunakan rekening bersama alias joint account.

  1. Pertimbangkan saat pengajuan kpr sendiri

 

Tips kedua yang harus kamu perhatikan tidak lain yaitu dengan mengecek pengajuan kpr tersebut. Apabila kamu pernah mempunyai tunggakan kredit maka lebih baik ajukan kpr sendiri saja. Hal ini tentunya untuk mengantisipasi jika pengajuan kpr milikmu itu tadi ditolak oleh pihak bank nantinya.

 

  1. Buat anggaran khusus

 

Setelah melakukan kedua tips yang ada di atas tadi langkah selanjutnya yaitu kamu tinggal menghitung seluruh pemasukan yang kalian miliki. Setelah itu kamu bisa langsung membuat anggaran khusus untuk pembayaran kpr tersebut. Dimana kamu harus memisahkan anggaran kpr tersebut dengan kebutuhan rumah tangga pastinya. Hal ini sangat penting untuk memastikan supaya nantinya kamu masih mempunyai dana dan juga tabungan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

 

  1. Lokasi perumahan

 

Terakhir, kamu wajib mempertimbangkan lokasi perumahan untuk kalian berdua nantinya. Tentunya kamu wajib memikirkan kenyamanan dan juga keselamatan kalian berdua di kemudian hari pada saat akan memilih lokasi perumahan tersebut. Sebagai contoh hindari pembelian rumah yang ada di daerah perbukitan yang rawan longsor dan juga bantaran kali yang rawan banjir. Bahkan kamu juga wajib memperhatikan jarak tempuh lokasi perumahan itu tadi dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit,   sekolah, dan lain sebagainya supaya bisa menghemat pengeluaran saat mengisi BBM nantinya.